Hubungi Kami

Customer care siap membantu Anda selama office hour 08:00-17:00. Senin sampai Jumat.

Telp: 021 2921 8911,
021 2921 8925

SALES

0
Rp 0
0 barang
Refresh browser (F5) jika list tidak terbaru
Masuk
Email
Kata Kunci

18.05.2017

Pengertian Amplas Kasar Dan Amplas Halus

Halus dan kasarnya kertas amplas ditunjukkan oleh angka grit yang tercantum dibalik kertas amplas tersebut. Semakin besar angka yang tertulis menunjukkan semakin halus dan semakin rapat susunan partikel amplas tersebut. Berdasarkan grit (tingkat kekasarannya), amplas dibedakan menjadi dua, yakni: amplas kasar dan amplas halus.

Amplas Kasar

Amplas yang terlalu keras atau kasar dapat menghapus terlalu banyak bahan atau meninggalkan bekas goresan yang tidak diinginkan. Selain tidak sedap dipandang, pengamplasan yang berlebihan hingga menimbulkan goresan dapat mengikis atau menembus lapisan (seperti cat atau bahan kimia); meningkatkan luas permukaan (memungkinkan reaktivitas kimia yang lebih besar seperti peningkatan karat yang juga dipengaruhi oleh materi yang tertangkap dalam goresan); mengurangi atau menghancurkan kegunaan (seperti dalam kasus menggosok lensa optik atau dapat menumpulkan pisau); menjebak kotoran, air, atau bahan lainnya; meningkatkan gesekan (seperti dalam bantalan permata dan piston).

Amplas Halus

Amplas yang lebih halus atau amplas yang lembut cenderung meninggalkan goresan yang sangat halus sehingga mungkin tidak terlihat dengan mata telanjang. Namun, amplas halus tidak bisa mengikis permukaan tertentu dan cenderung membutuhkan waktu lebih lama untuk mengikis permukaan yang kasar. Selain itu, amplas itu sendiri juga bisa cepat aus karena gesekan dengan benda yang diamplas. Maka, amplas halus cenderung digunakan untuk menggosok logam dan lensa agar terlihat semakin mengkilap.


Kami Menerima

Pertanyaan?

SALES

Powered by Exdeca 4.0
Whatsapp
Title
Content
Title
Content