Hubungi Kami

Customer care siap membantu Anda selama office hour 08:00-17:00. Senin sampai Jumat.

Telp: 021 2921 8911,
021 2921 8925

SALES

0
Rp 0
0 barang
Refresh browser (F5) jika list tidak terbaru
Masuk
Email
Kata Kunci

05.08.2019

Perbedaan Brad Nails dan Staples untuk furniture

Setiap perusahaan industri furniture pasti akan menemukan berbagai macam kayu yang dihubungkan dengan jenis brad nail atau staples setiap pengerjaannya, namun bingung apa yang membedakan dua barang tersebut.

Kendati keduanya memiliki fungsi yang sama untuk kebutuhan furniture, bukan berarti jenis / bentuknya yang sama. Bahkan mesin yang digunakan pun berbeda misalnya brad nails itu bentuk paku (i) sedangkan staples berbentuk paku (u), keduanya Anda harus bisa membedakan ukuran maupun kegunaannya, karena ukuran yang tidak sesuai bisa membuat kayu mudah pecah. Oleh karena itu saya akan bahas apa perbedaan yang signifikan dalam keduanya sebagai berikut :

Brad Nails

Brad Nails merupakan jenis paku (i) yang terlihat secara kasat mata tampak seperti paku pada umumunya, hanya saja ini versi mininya atau ukuran lebih kecil dengan bodi lebih tipis dan cocok diperuntukan pada kayu olahan yang berserat halus.

Brad Nails juga dapat digunakan dalam berbagai celah kecil pada kayu, sehingga paku-paku berukuran jumbo tidak bisa menutupi celah tersebut yang mengakibatkan kayu langsung patah atau terbelah jika Anda langsung memahatnya.

Tapi lain halnya brad nails, paku tersebut tidak akan terbelah atau terkikis pada saat menggunakannya, karena bentuknya tipis dan dimensinya kecil, sehingga mudah masuk kedalam celah-celah kayu.

Staples

Staples fungsinya masih sama yaiut sebagai alat "finishing" dalam industri furniture, produk ini berbeda dengan brad nails. Karena terdapat dua ujung tajam yang mampu langsung menancap pada kayu keras, serta untuk jenis brad nails dijamin tidak akan kuat untuk menahan kedua potongan.

Staples juga punya sisi negatifnya, jika Anda sudah menembakkan staples ke kayu, lalu salah posisi atau tidak sesuai tempat yang dituju. Maka dibagian kayu akan nampak jelas bekas staples kalau ingin mencabutnya kembali.

Kesimpulan

Brad Nails dan Staples memang punya fungsi yang sama dalam dunia furniture, namun untuk brad nails dikhususkan diperuntukan pada kayu olahan yang berserat halus karena bentuk lebih kecil tanpa merusak kayu atau meninggalkan bekas dan tidak cocok untuk tipe kayu yang keras.

Sedangkan staples tidak akan cocok pada kayu olahan yang berserat halus, karena bisa saja menghancurkan kayu. Mengingat staples ini memiliki dua bilah tajam yang kuat untuk menahan kedua potongan.

 

Jual Brad nails dengan harga retail dan grosir di klikmjm.com
Tersedia ukuran 10mm - 30mm, ketebalan 1,12 mm, isi 5000 pcs per kotak
Harga mulai Rp. 17.700
 

Jual Staples untuk sofa atau jok, bangku, lemari dll (furniture) retail dan grosir di Klikmjm
Tersedia ukuran 1006 - 1022, ketebalan 0.90, isi 5000 pcs per kotak
Harga mulai Rp 18.800



Jual gun pneumatic F30 dan 1022 untuk brad nails dan staples
harga mulai Rp. 312.000


Kami Menerima


Powered by Exdeca 4.0
Whatsapp
Title
Content
Title
Content