Hubungi Kami

Customer care siap membantu Anda selama office hour 08:00-17:00. Senin sampai Jumat.

Telp: 021 2921 8911,
021 2921 8925

SALES

0
Rp 0
0 barang
Refresh browser (F5) jika list tidak terbaru
Masuk
Email
Kata Kunci

21.03.2018

Perlengkapan Yang Harus Ada Di Mobil

Perlengkapan Yang Harus Ada Di Mobil

Saat berkendara atau mengendarai mobil Anda harus ada hal-hal kecil yang tidak boleh dilupakan dan harus ada di dalam mobil. 

Bagi orang-orang yang sering melakukan perjalanan darat menggunakan mobil, bukan tidak mungkin sebuah pengalaman yang tidak mengenakkan terjadi pada mobil mereka, seperti mobil tiba-tiba mogok atau ban mobil tiba-tiba kempis atau bocor dan harus diganti dengan ban cadangan padahal sedang berada di dalam perjalanan. Hal yang demikian itu pasti cukup merepotkan, terlebih jika masalah tersebut terjadi di malam hari, tentu akan lebih merepotkan lagi sebab bukan perkara gampang mencari bengkel pada malam hari untuk memperbaikinya. 

Untuk itu, ada baiknya jika anda memiliki beberapa peralatan sederhana yang diletakkan di dalam mobil. Tujuannya adalah hanya untuk berjaga-jaga jika tiba-tiba terjadi masalah atau terjadi kendala pada mobil anda ketika berada dalam perjalanan. Dengan begitu, anda bisa melakukan perbaikan darurat menggunakan peralatan emergency yang sudah anda persiapkan tadi jika tiba-tiba terjadi masalah atau terjadi kendala pada mobil selama anda berada dalam perjalanan.
 

Berikut item-item yang harus Anda miliki :

- Senter. Tak usah membayangkan senter besar, cukup bawa yang kecil LED. Selain tahan lama, juga praktis dan tak kalah penting, terang. Gunanya, kalau ada gangguan di malam hari. ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

- Pengukur tekanan ban. Banyak dijual di pasaran. Ukurannya tidak butuh tepat khusus. Sangat berguna untuk mengetahui tekanan ban. ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

- Pelekat Handphone atau Gurita. berfungsi melekatkan Handphone atau alat Navigasi Anda saat berkendara. ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

- Charger Mobil atau Car Charger, amat sangat penting guna nya saat Handphone atau Power Bank ada lowbat saat berkendara.

- Kotak P3K. Sangat penting, terutama untuk yang sering membawa anak-anak. Sangat berguna untuk pertolongan pertama. 

- Ban Cadangan, pastikan kondisi nya tidak kempes dan tidak tumpul/botak.

- Dongkrak dan Kunci Roda, Keberadaan dongkrak dan kunci roda pada sebuah mobil bisa dibilang cukup vital. Anda bisa menggunakannya untuk mendongkrak mobil jika mendadak ban mobil anda bocor atau kempis. Sedangkan kunci roda berguna untuk membuka dan memasang baut roda. Untuk kunci roda, sebaiknya anda memiliki kunci lengkap semua ukuran atau jika tidak, ukuran yang harus anda miliki adalah kunci ukuran 17,19,21 dan 23.

- Segitiga peringatan. Sewaktu-waktu mogok di tengah jalan, atau harus memperbaiki sesuatu di pinggir jalan, tanda segitiga yang bisa memantulkan cahaya mengurangi risiko ditabrak.

- Pengharum Mobil, Pilih jangan yang terlalu menyengat saat Panas di siang hari, pilih lah pewangi yang sesuai dengan karakter Anda. ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

- Selotip dan Lem Super/Super Glue. Pilih yang tahan panas dan tebal. Berguna untuk apa saja, misalnya menambal kaca yang pecah sementara, atau bahkan mengikat komponen yang jebol. ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

- Kain Lap atau Kanebo. Pilihlah yang daya serap nya bagus dan halus agar tidak merusak permukaan luar dan dalam mobil.

- Tempat Sampah. Jangan pernah buang sampah sembarangan saat berkendara di jalan, itu melanggar aturan.

- Lain-Lain ( kunci inggris, kunci L, gunting, cutter, obeng plus minus, tang dan kawat kecil. Fungsi dari alat-alat ini sangat banyak dan cukup fleksibel untuk digunakan. ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

Dengan memiliki peralatan standart seperti yang telah kami tampilkan di atas pada mobil anda, tentu anda bisa melakukan perbaikan darurat bila tiba-tiba terjadi masalah pada mobil selama berada dalam perjalanan. Dan sesampainya ditempat tujuan, anda bisa melakukan pengecekan kembali dengan membawanya ke bengkel resmi atau bengkel kepercayaan anda agar tidak terjadi kerusakan fatal nantinya.


Kami Menerima


Powered by Exdeca 4.0
Whatsapp
Title
Content
Title
Content