Hubungi Kami

Customer care siap membantu Anda selama office hour 08:00-17:00. Senin sampai Jumat.

Telp: 021 2921 8911,
021 2921 8925

SALES

0
Rp 0
0 barang
Refresh browser (F5) jika list tidak terbaru
Masuk
Email
Kata Kunci

07.01.2019

Tips Jitu Menghilangkan Jamur Pada Dinding Rumah

Memasuki tahun yang baru biasanya membereskan rumah masuk menjadi salah satu agenda Anda untuk mempercantik rumah. Siapa saja, pasti tidak akan suka apabila melihat dinding rumah kesayangan penuh dengan lumut dan jamur. Selain kurang sedap di pandang, jamur ini juga akan menimbulkan bau yang sangat menyengat.

Jamur ini bisa muncul dari berbagai penyebab, contohnya saja seperti AC yang pemasangannya kurang tepat atau ada atap yang bocor. Selain itu bisa juga lantaran penampungan air yang tidak memadai sehingga menyebabkan kemunculan jamur.

Lantas, bagaimana cara mengatasi jamur yang berada di dinding rumah? Berikut beberapa tips menghilangkan jamur.

Gosok menggunakan amplas

Kertas Amplas - RADIUM

Anda dapat menggunakan amplas sebagai senjata untuk membersihkan jamur. Cara ini akan membuat dinding berpori, dengan mengamplasnya terlebih dulu, uap air bisa keluar dan aroma lembab juga akan hilang. ( Beli Kertas Amplas di www.klikmjm.com )

Gosok menggunakan kaporit

Setelah Anda selesai mengamplas dinding, dapat menggunakan klorin atau kaporit untuk membersihkan jamur di dinding. Saat melakukannya, pastikan jari Anda dilindungi dengan sarung tangan bahan karet. Agar lebih aman, pergunakan pula kacamata sebagai pelindung, untuk menghindari zat kimia di kaporit.

Diamkan selama sehari setelah Anda selesai mengamplas dan menggosok dinding menggunakan kaporit. Zat kimia di klorin berguna untuk membunuh dan mencegah agar jamur tidak hinggap kembali. Gunakan metode mengerok dinding agar bisa menghilangkan sisa kaporit yang tertempel.

Gunakan pelapis anti bocor

Ada begitu banyak cat pelapis yang anti bocor. Dengan banyaknya merek cat ini, Anda dapat meminta rekomendasi dari toko atau ahli bangunan yang Anda percayai. Untuk hasil yang terbaik, Anda bisa meminta bantuan pada ahli bangunan, karena pengaplikasian cat anti bocor juga dapat menentukan hasil. Tidak hanya itu, agar memperoleh hasil secara maksimal, Anda bisa mencampurkan cat dinding biasa dengan cairan pelapis.


Kami Menerima


Powered by Exdeca 4.0
Whatsapp
Title
Content
Title
Content