Hubungi Kami

Customer care siap membantu Anda selama office hour 08:00-17:00. Senin sampai Jumat.

Telp: 021 2921 8911,
021 2921 8925

SALES

0
Rp 0
0 barang
Refresh browser (F5) jika list tidak terbaru
Masuk
Email
Kata Kunci

09.04.2018

Tips Menjaga Dapur Agar Tetap Bersih

Tips Menjaga Dapur Agar Tetap Bersih

             Kebersihan makanan kita tergantung dari tiga hal, yaitu, kebersihan prosesnya, kebersihan tempat pembuatannya yakni dapur dan yang terakhir kebersihan orang yang membuatnya. Tetapi dalam hal ini, kebersihan dapur adalah hal yang paling utama yang harus dijaga karena akan sangat berpengaruh pada kebersihan dan juga kesehatan makanan yang dibuat.

Untuk menjaga dapur agar tetap bersih dan sehat, banyak hal yang harus dilakukan. Hal ini meliputi kebersihan tempat, kebersihan sampah dan juga kerapian penataan dapur.

Untuk itu, berikut adalah alasan mengapa kita harus menjaga tiga hal tersebut :

1. Kebersihan dapur
Kebersihan dapur akan membuat makanan yang kita buat menjadi bersih. Kebersihan dapur ini dapat dijaga dengan selalu melakakan pembersihan setelah selesai memasak sehingga tidak terdapat kerak yang terbentuk dan menjadi sulit untuk dibersihkan. Bersihkan dapur termasuk mencuci piring dan juga membuang sisa makanan pada tempat yang benar sehingga dapur akan menjadi bersih dan sehat. Selain itu, penggunaan bahan pembersih anti bakteri juga sering dibutuhkan untuk membersihkan bagian – bagian tertentu seperti wastafel dan area dekat kompor.

2. Kebersihan sampah
Seringkali kita menemukan sisa makanan yang dibiarkan begitu saja diatas piring. Hal ini sebenarnya tidak diperbolehkan karena bisa membuat kondisi dapur menjadi kumuh. Langsung buang sisa makanan kedalam tempat sampah yang sudah dilapisi dengan plastik sampah dan tempat sampah dapur harus tertutup agar baunya tidak menyebab keseluruh ruangan dapur yang akan menjadikan dapur menjadi bau dan tidak sehat.

3. Kerapian dapur
Kerapian dapur dapat diperoleh dengan menata kembali alat yang baru selesai digunakan dan sudah dibersihkan. Selain itu, bahan makanan yang disusun dengan rapi dan dimasukkan kedalam tempat penyimpanan akan membuat bahan makanan tersebut baik kondisinya dan menjadikan dapur menjadi lebih bersih dan rapi.

BACA JUGA :

Tips Menghilangkan Noda Minyak Di Dapur

Tips Merawat Peralatan Masak Di Rumah

Cara Mengeluarkan Patahan Kunci Dari Dalam Lubang

Bahan makanan yang berserakan akan membuat bahan makanan tersebut cepat rusak dan juga tidak sehat.

Hal ini dikarenaka bahan makanan yang tidak tertutupi akan mudah dihinggapi apapun itu dan apapun itu pastinya tidak pernah mencuci tangan atau kaki sebelum hinggap di bahan makanan sehingga bisa menjadi tidak sehat.

Dalam menjaga kebersihan dapur kita perlu melakukan pembersihan setiap hari. Hal ini dikarenakan pembersihan yang ditunda – tunda akan menyebabkan kondisi dapur menjadi sangat tidak bersih dan tidak sehat. Ada baiknya jika langsung membersihkan alat dan juga area dapur segera setelah digunakan agar kita tidak malas dalam membersihkannya.


Kami Menerima


Powered by Exdeca 4.0
Whatsapp
Title
Content
Title
Content