Hubungi Kami

Customer care siap membantu Anda selama office hour 08:00-17:00. Senin sampai Jumat.

Telp: 021 2921 8911,
021 2921 8925

SALES

0
Rp 0
0 barang
Refresh browser (F5) jika list tidak terbaru
Masuk
Email
Kata Kunci

05.04.2018

Tips Merawat Lemari Agar Tidak Mudah Berjamur

 

Tips Merawat Lemari Agar Tidak Mudah Berjamur - Lemari merupakan salah satu perabotan rumah tangga yang memiliki peranan sangat penting yaitu untuk menyimpan pakaian agar tidak kotor. Biasanya lemari terbuat dari beberapa bahan antara lain tripek, kayu, atau bahan partikel. Jenis serta ukuran lemari bermacam - macam, Oleh karena itu perawatan lemari agar tidak berjamur sangat diperlukan, khususnya untuk lemari dari bahan partikel.

Kali ini kita akan membahas tentang cara merawat lemari agar tidak berjamur dengan mudah, ketika musim dingin atau lembab lemari partikel sangat rentan sekali terkena jamur, Selain itu lemari partikle juga sering digunakan oleh semut untuk bertelur. Oleh karena itu perawatan yang tepat harus dilakukan agar lemari anda tidak  berjamur serta awet nantinya.

Berikut ini cara merawat lemari agar tidak mudah berjamur :

  • Pehatikan penempatan

Dalam menempatkan lemari ini sebaiknya tidak menempel atau dekat dengan dinding, karena ketika musim hujan dinding tersebut tentunya akan lembab, maka jika uitu saling berdekan tentunya udara disekitar lemari juga akan lembab hal itu dapat menyebabkan adanya jamru di lemari anda.

  • Penjemuran

Penjemuran ini juga menjadi salah satu agar lemari tidak berjamur, caranya adalah dengan cara mengeluarkan semua isi yang ada di dalam lemari tersebut selanjutnya jemur lemari di bawah sinar matahari langsung, dalam penjemuran ini lakukanlah minimal 1 bulan sekali agar lemari anda tidak berjamur.

  • Memberi Kapur Barus

Berikan kapur barus di dalam lemari, hal ini dapat mencegah timbulnya jamur di lemari. Untuk pemberian kapur barus banyka cara yang bisa anda lakukan, bisa dengan menggantungkan kapur barus di dalam lemari, atau bisa juga mengoleskan kapur barus ke semua permukaan lemari. Anda bisa membeli kapur barus di toko - toko terdekat di wilayah anda.


Baca Juga: 

Tips Cara Membersihkan Sticker Di Kaca Mobil

Tips Cara Merawat Kartu Kredit Agar Tidak Cepat Rusak

 

Lakban biasanya digunakan untuk merekatkan sesuatu, namun Lakban juga dapat digunakan untuk mencegah lemari tidak berjamur, caranya adalah dengan cara menempelkan Lakban ke seluruh permukaan belakang lemari, agar jamur tidak bisa timbul. ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

  • Pemberian Melamin

Melamin ini anda bisa dapatkan di toko bangunan atau toko cat terdekat, pemberian melamin ini adalah dengan cara mencampur melamin tersebut dengan tiner selanjutnya mengoleskan bahan tersebut ke permukaan cat menyeluruh, hal ini dapat mencegah timbulnya jamur pada lemari kita.

Itu merupakan beberapa cara mencegah lemari agar berjamur dengan mudah, perawatan harian juga sangat penting agar lemari anda awet dan tidak timbul jamur, dengan cara selalu menjaga kebersihan lemari, pastikan debu yang menempel di lemari dibersihkan setiap hari.
Demikian informasi mengenai cara merawat lemari agar tidak berjamur, dengan adanya informasi ini diharapkan dapat menambah wawasan anda tentang perawatan lemari, tips mencegah jamur di lemari.

Baca Juga: 

Tips Cara Menghilangkan Sisa Lem Super Yang Menempel Di Tangan

Tips Menghilangkan Gores Di Layar Handphone


Kami Menerima


Powered by Exdeca 4.0
Whatsapp
Title
Content
Title
Content