Hubungi Kami

Customer care siap membantu Anda selama office hour 08:00-17:00. Senin sampai Jumat.

Telp: 021 2921 8911,
021 2921 8925

SALES

0
Rp 0
0 barang
Refresh browser (F5) jika list tidak terbaru
Masuk
Email
Kata Kunci

15.03.2018

Cara Menghilangkan Jamur pada Kaca Mobil

Cara Menghilangkan Jamur pada Kaca Mobil

Di musim hujan seperti saat ini memang paling enak kemana mana naik mobil. Tapi tahukah bahwa air hujan bercampur debu yang menempel dan mengering pada jendela kaca mobil adalah pemicu munculnya jamur. Banyak orang selepas memakai mobil akan memarkirnya di dalam garasi yang lembab, jamur yang menempel makin tumbuh subur. Kesalahan ini sering dialami setiap orang pada mobil pertamanya.

Selain dari hujan, jamur di jendela kaca mobil bisa muncul karena kualitas air dan cara mencuci yang kurang baik. Membersihkan kaca mobil tidak hanya membuatnya kinclong dan enak dilihat, tetapi kita juga harus memperhatikan visibilitas pengemudi saat berkendara. Layaknya kaca helm motor, kaca jendela mobil yang kotor akan membuat efek bias lampu di malam hari.

Untuk mengatasi jendela mobil yang kotor dan berjamur kita dapat menggunakan jasa cuci mobil di luar sana. Bagi yang ingin lebih hemat dengan melakukan sendiri, silahkan ikuti tutorial cara menghilangkan jamur pada kaca mobil di bawah ini. Tidak perlu alat canggih layaknya di salon mobil, kita hanya perlu barang yang dapat kita temukan di sekitar.

Kita harus membersihkan ke akar akarnya agar kaca mobil bisa bening seperti sedia kala. Di era modern ini banyak sekali produk pembersih kaca yang efektif membasmi jamur.
Menurut Autogeek, Kebanyakan produk pembersih mengandung ammonia (NH3). Zat kimia ini tidak cocok dengan jenis kaca mobil "tinted windows". Bagi yang memodifikasi kaca mobilnya dengan jenis ini, pilihlah pembersih dengan label "safe for tinted windows" atau "ammonia free". Jika sudah membeli produk pembersih kaca mobil, bacalah petunjuk pemakaian. Biasanya mereka memberikan penjelasan apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dihindari. Semuanya demi keamanan

Persiapan:

  • Air Bersih
  • Produk Pembersih Kaca
  • Kain Microfiber/Spons/kain lap halus juga tidak apa apa
  • Kain Lap Kering
  • Produk Pengkinclong Kaca

Langkah Menghilangkan Jamur pada Kaca Mobil

1. Bersihkan mobil di tempat yang teduh, terlindung dari paparan sinar matahari langsung.
Jika sulit menemukan tempat teduh maka lakukan proses di pagi ataupun sore hari. Pagi lebih baik.
Kenapa harus di tempat yang teduh?
Jika terkena panas yang terik, cairan pembersih akan cepat kering dan meninggalkan bekas residu di kaca mobil

2. Basahi kaca mobil dengan air bersih

3. Semprotkan produk pembersih pada bagian yang ditumbuhi jamur, lalu gosok gosok dengan kain lap/Spons. Pelan pelan saja agar tidak lecet. Selanjutnya bilas dengan air bersih.
Mungkin anda perlu melakukan perlakuan ini beberapa kali tergantung tingkat menempelnya jamur. Apalagi yang jamurnya sudah menimbulkan kerak, perjuangan lebih keras.

4. Terakhir lap air yang menempel dan berikan sentuhkan pengkilap kaca agar lebih kinclong dan enak dipandang. Keadaan mobil mengambarkan pemiliknya kan?

5. Produk pembersih kaca ini mengandung zat zat kimia keras, jika terkena body mobil segeralah bilas dengan air bersih. Satu hal yang perlu diingat, membersihkan kaca mobil dari jamur dengan cara manual itu agak lama.

 

Tips :

Walaupun sudah bersih, jika pemilik tidak mau merawat kaca mobil dengan baik maka jangan heran jika jamur akan mampir lagi. Buat para pemilik, bersihkan kaca mobil anda secara teratur terutama di musim hujan seperti ini. Perawatan harian yang bisa kita lakukan antara lain semprotkan pengkilap kaca dan lap dengan kain halus.

Beberapa orang menggunakan cara tradisional untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil, bahan yang mereka pakai antara lain pasta gigi, tembakau, face cleaner, cuka, pemutih pakaian dll. Ya bahan ini memang bisa digunakan untuk membersihkan kaca mobil, tapi tentu saja hasilnya masih kalah efektif dengan produk pembersih khusus kaca di pasaran.

Sekian tutorial Cara Menghilangkan Jamur pada Kaca Mobil, Selamat mencoba!

 


Kami Menerima


Powered by Exdeca 4.0
Whatsapp
Title
Content
Title
Content